Peniruan Atau Proses Modelling

Dear Millionaire..
Dikehidupan kita, cara belajar yang efektif salah satunya adalah peniruan atau memodel object yang ingin dipelajari dengan harapan kesuksesan akan dpt diperoleh apabila kita ingin mengikuti pattern yang sudah dijalani oleh orang sukses.
Pada tahun 1941, dua orang ahli psikologi, yaitu Neil Miller dan John Dollard dalam laporan hasil eksperimennya mengatakan bahwa peniruan ( imitation ) merupakan hasil proses pembelajaran yang ditiru dari orang lain. Proses belajar tersebut dinamakan “ social learning “ – “pembelajaran social “ . Perilaku peniruan manusia terjadi karena manusia merasa telah memperoleh tambahan ketika kita meniru orang lain, dan memperoleh hukuman ketika kita tidak menirunya.
Nah dari proses pembelajaran inilah banyak terjadi peniruan2 terutama pada object yang secara luas dikenal oleh masyarakat alias yang memiliki trending yang tinggi.
Nano spray pun ternyata memenuhi kualitas trending yang baik..oleh sebab itu banyak produk2 tertentu yang meniru cara kerjanya, namun walaupun meniru ataupun imitation bisa terjadi, namun selalu saja memiki kelemahan dari object yang ditiru....dalam hal ini mungkin dari sisi penawaran manfaat yang lain, misalnya garansi, hak bisnis ataupun kualitas. Ya sama seperti imitasinya Michael Jackson, Ariel Noah, DLL..tetep aja tidak bisa menyamai...benerkan?....

Komentar

Postingan Populer